Monday, October 31, 2016

Marco Van Houten

7 mantra ajaib untuk Psikologi Trader FBS

7 mantra ajaib untuk psikologi trader FBS :


1. Gap Profit.
Profit akan konsisten, jika trader punya sistem trading yang efektif dan disiplin dalam menjalankannya. Seringkali, ada 'gap' antara target profit dan riil profit yang diraih. Terimalah, terkadang market tidak berjalan sesuai ekspektasi. Dan Jangan mengejar 'gap' sehingga overtrading, atau jangan terlalu lama memantau chart didepan monitor.

2. Menang trading dan menjadi TRADER PEMENANG adalah dua hal berbeda. Ketahuilah, bahwa tidak semua posisi trading akan menguntungkan. Tujuan trading adalah bertahan selama mungkin dalam market dengan profit konsisten.

3. Kunci trading adalah kewaspadaan mental. Berfokuslah dan jangan terbebani dengan konsekuensi rugi.

4. Pola harga teknikal, bukan berarti meramalkan masa depan harga. Pola teknikal hanya membantu mendapatkan gambaran visual kemungkinan besar arah harga. Tapi, tidak seorangpun yang tahu secara pasti 'harga settle' berada dimana. Signal berguna jika diterapkan secara konsisten, karena sifat distribusi acak dalam trading.

5. Berfikirlah 'probabilitas' dan bukan 'kepastian'. Ini adalah trading/dagang. Kita jangan menitik beratkan pada 'harus profit besar dalam sekali entry'. Tapi, fokuslah pada trading berkelanjutan.

6. Pikiran anda harus 'bebas'. Jangan terbeban dengan 'harus menang'.

7. Signal trading adalah bahasa 'ada peluang masuk pasar'. Bukan berarti 'pasti untung besar'. Dengan menjaga manajemen resiko, maka trading anda akan survive dan konsisten.

Dengan demikian maka Trading 4 Living tercapai, jika psikologi trading anda sesuai